Banyak orang yang telah mengetahui bagaimana bentuk dari kertas thermal. Berbentuk gulungan kecil yang mudah dijumpai pada resi, struk pembayaran, atau bukti transaksi pada mesin ATM. Pihak yang paling banyak menggunakan kertas termal adalah pelaku usaha. Nah, bila Anda merintis usaha dan sedang mencari referensi mengenai kertas thermal, simak uraian di bawah ini hingga selesai.

Definisi Tekstur dan Komponen Kertas Printer Thermal

struk

Tekstur kertas adalah suatu kondisi yang menggambarkan bagaimana bentuk dari sebuah kertas. Apakah kertas tersebut memiliki serat, apakah kertas licin atau tidak, mengkilap, atau justru memiliki permukaan yang kasar. Nah, pada kertas thermal dapat diketahui bagaimana teksturnya hanya dengan sekali lirik saja. Sedangkan komponen kertas thermal yaitu kandungan yang terdapat pada kertas. Komponen tersebut dapat Anda cari melalui sumber terpercaya agar menambah wawasan tentang komponen kertas thermal yang akan Anda gunakan.

Kertas ini memiliki tekstur licin dan kandungan kimia yang akan mengalami perubahan warna apabila terkena panas. Kecepatan cetaknya cepat hingga 20 baris per detik. Itulah kenapa kertas thermal selalu satu paket dengan printer thermal. Sebab nantinya printer thermal yang menghantarkan panas pada kertas.

Penggunaan Kertas Printer Thermal

Kegunaan kertas printer thermal adalah melancarkan usaha bidang tertentu dengan menyertakan struk atau bukti pembayaran menggunakan kertas tersebut. Dengan adanya kertas thermal, bukti transaksi tampak lebih keren, mudah dan cepat. Tinggal memasukkan gulungan pada printer maka Anda dapat menggunakan untuk keperluan bisnis.

Selain itu, Anda dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Semua jenis pembayaran dapat dengan mudah diproses, mulai dari kartu debit, kredit, dan sebagainya. Dengan melengkapi usaha Anda menggunakan kertas thermal biaya jadi lebih tertekan. Sebab membeli printer maka sudah termasuk dengan kertas thermalnya. Wah menarik sekali ya penggunaan thermal bagi pelaku bisnis.

Kegunaan Thermal Printer

printer thermal 2

Di zaman kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, printer menjadi barang wajib yang kudu dimiliki pelaku usaha besar maupun kecil. Printer thermal merupakan jenis printer yang dapat mencetak struk belanja. Cara kerjanya dengan memanfaatkan panas untuk menghasilkan tulisan atau gambar. Ciri khasnya berukuran kecil berwarna hitam. Yang lebih menarik tidak membutuhkan tinta loh. Hanya mengandalkan kertas thermal saja. Jadi, Anda tidak perlu repot membeli tinta atau mengisi ulang tinta. Harga thermal printer lebih mahal dari printer biasa. Namun sebanding kok dengan hasilnya yang dapat diandalkan semua pebisnis.

Thermal printer ini dapat melancarkan usaha Anda loh. Semua jenis usaha dapat menggunakan printer thermal. Mulai dari perkantoran hingga ritel sangat recommended menggunakannya. Kami rekomendasikan kepada Anda karena memang teknologinya sangat bagus. Jenis nota, struk, karcis parkir dan lain-lain lebih mudah dan tampilan juga modern menjadikan usaha Anda menjadi semakin berkelas.

Cara mendapatkan kertas ini juga tidaklah sulit. Perawatan printer juga tidak memerlukan perawatan khusus. Yang pasti manfaat printer bagi kelancaran bisnis Anda sangat banyak sekali. Dari pada Anda menggunakan bukti transaksi secara manual, lebih baik beralih ke printer thermal sekarang juga.

Baca juga: Cara Memilih Supplier dan Merek Kertas Thermal yang Optimal untuk Bisnis

Gimana, tertarik bukan untuk mengembangkan bisnis Anda menggunakan printer thermal? Yuk segera beralih ke printer thermal dan dapatkan manfaat yang besar untuk bisnis Anda. Selain itu, usaha Anda akan berkembang jika menggunakan alat canggih thermal printer.

Dapatkan kertas thermal untuk bisnis Anda di CV. Sentosa Indopaper Prima, kami adalah produsen kertas thermal dengan bahan premium. Meski bahan premium, kertas thermal kami ramah lingkungan sehingga aman digunakan. Tersedia berbagai jenis dan ukuran kertas thermal. Yuk, pesan sekarang!