Pernahkah Anda mencari tahu tentang kertas yang biasa digunakan sebagai bukti belanja di supermarket? Struk belanja dengan tekstur yang licin itu merupakan kertas thermal.

Kertas kecil ini memang sering Anda temui sebagai struk belanja atau bukti transfer dari mesin ATM. Dalam dunia percetakan, kertas thermal disebut juga sebagai kertas continuous form. Ukurannya kecil dan berbentuk gulungan.

Lalu, apa sih keunggulan kertas ini dibanding kertas jenis lainnya? Sebelum mengetahui keunggulan, mari simak penjelasan tentang apa itu kertas thermal berikut ini.

Apa itu Kertas Thermal?

Kertas thermal merupakan kertas yang dipenuhi dengan bahan kimiawi. Kertas jenis ini akan berubah warna saat Anda memanaskannya. Teksturnya licin dan permukaannya dilapisi dengan campuran zat warna serta matriks.

Kertas thermal umumnya berbentuk roll dan sering digunakan sebagai kertas bukti transaksi. Biasanya penggunaan kertas thermal dapat Anda lihat di bagian kasir saat Anda belanja di supermarket.

Selain itu, kertas ini juga dapat ditemui di mesin ATM sebagai alat bukti transfer. Adapun proses pencetakannya menggunakan printer thermal, dengan teknologi pemanas untuk mengaktifkan tinta.

Ukurannya pun beragam, mulai dari 57mm x 30mm, 57mm x 40mm, 57mm x 50mm, namun pada umumnya berukuran 57mm x 30mm.

Keunggulan Kertas Thermal Papergo

kertas thermal 80 mm x 80 mm

Kertas thermal memiliki sejumlah keunggulan dibanding jenis kertas lainnya. Berikut beberapa keunggulannya.

  • Kualitas Premium, menggunakan bahan baku 100% virgin pulp, yakni bahan yang terbuat dari serat kayu alami. Bahan baku jenis ini aman pada kulit, termasuk kulit yang sensitif seperti wajah. Selain itu, kertas yang dihasilkannya pun cenderung ramah lingkungan atau eco friendly.
  • Hasil cetakan jelas karena menggunakan bahan baku kertas dan tinta yang berkualitas.
  • Ukuran kertas roll terjamin dan 100% sesuai.
  • Garansi mutu dan kualitas produk dengan proteksi jaminan retur barang sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Custom size atau dapat memesan dengan ukuran tertentu dan preprinted.

Demikianlah penjelasan seputar apa itu kertas thermal dan beberapa keunggulannya. Selain itu, spesifikasi unggulan lain dari kertas thermal papergo ini adalah memiliki tekstur licin yang bersih dan kuat sehingga tidak mudah rusak ketika digunakan.

Kertas thermal papergo merupakan salah satu jenis kertas yang memiliki kualitas unggulan dari segi bahan dan juga produk hasil jadi yang ditawarkan. Hal tersebut karena kertas thermal ini menggunakan bahan premium 100% virgin pulp dan kertas eco friendly yang ramah lingkungan. Jadi limbah kertas ini dapat terurai dengan mudah di tanah.

Dapatkan kertas thermal untuk bisnis Anda di CV. Sentosa Indopaper Prima, kami adalah supplier kertas thermal dan produsen kertas thermal dengan bahan premium. Meski bahan premium, kertas thermal kami ramah lingkungan sehingga aman digunakan. Tersedia berbagai jenis dan ukuran kertas thermal. Yuk, pesan sekarang!